Menggunakan sepeda motor adalah salah satu kendaraan di wilayah kota maupun desa, untuk faktor harga juga banyak berpengaruh berkembang terbit nya sepeda motor, sedangkan harga pada tahun ini murah dan mudah di akses. Sedangkan untuk di kota-kota besar yang wilayah macet, maka ulasan menggunakan kendaraan sepeda motor. Untuk saat ini banyak merk kendaraan motor di indonesia contoh nya Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, TVS, dll. Dengan berbagai macam keunggulan setiap kendaraan, untuk memberi kemudahan kepada masyarakat dengan banyak pilihan untuk pembelian, untuk yang saya ketahui untuk saat ini banyak yang menggunakan merk Honda dan Suzuki secara fisik yang terlihat bersaing ketat. Dengan pemikiran konsumen untuk harga maka pertimbangan kendaraan seperti komentar dan kualitas nampak menjadi barang yang terkenal.

Untuk sebelum nya, saya berfikir segmentasi pasar, target dan posisi untuk sepeda motor Honda mattic jenis type”Honda Beat” saya coba melihat lebih detail dan mengetahui sepeda motor secara umum dari segi strategi dan manjemen pemasaran. Menurut saya secara peribadi yang menggunakan sepeda motor merk Honda dikarenakan banyak yang menyukai produk Honda, selain nyata nya yang ada, produk Honda paling banyak diminati pembeli di indonesia. Untuk pernyataan nya adalah dari data Asosisasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) tahun 2012 merk Honda terbukti pemimpin di pasar otomotif sepeda motor di Indonesia.

Sejarah berkembang nya perusahaan PT Astra Honda Moto (AHM) sebagai pelopor industri sepeda motor di Indonesia. Berdiri pada 11 Juni 1971 awal dinamakan PT.Federal  Motor, sahamnya masih dimiliki PT.Astra International, pada saat itu, PT Federal Motor hanya merakit, melainkan komponennya di impor dari jepang berbentuk  completely knock down . Pada tahun 2000 PT Federal Motor dan beberapa karyawan perusahaan di merger menjadi satu nama dengan PT Astra Honda Motor, yang komponen kepemilikan saham nya menjadi 50% milik PT Astra international Tbk dan 50% milik Honda Motor Co.Japan. untuk ini PT Astra Honda Motor mempunyai tiga fasilitas pabrik untuk merakit,pabrik pertama di lokasi Sunter, Jakarta Utara yang di fungsikan sebagai kantor pusat. Pabrik kedua di lokasi pegangsaan Dua, kelapa gading, serta pabrik ketiga yang sekaligus pabrik paling terkahir di lokasi berkawasan MM 2100 Cikarang Barat, Bekasi.

Untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan konsumen sepeda motor Honda. Saat PT Astra Honda motor di dukung oleh 1.600 showroom dealer penjualan diberi kode H1, 3.800 layanan service atau bengkel AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) dengan Kode H2,serta 6.500 toko suku cadang atau H, yang siap melayani jutaan yang menggunakan sepeda motor Honda di seluruh Indonesia, untuk Karyawan pada  saat itu di PT Astra dengan jumlah sekitar 15.000 orang. Dengan memahami sejarah Astra Honda motor sebagai pemegang hak di Indonesia, terlihat perkembangan yang cukup baik. Artinya dengan adanya merk Honda memang dapat di terima oleh masyarakat Indonesia. Dengan bukti selain berkembang nya produksi, ini di ikuti berkembang pendirian pabrik untuk merakit.

Visi Honda adalah Untuk wujudkan dan memimpin di pasar motor Indonesia untuk membuat khayalan konsumen menjadi kenyataan, membuat suka cita kepada konsumen dan memberikan masukan kepada masyarakat, sedangkan Misi Honda adalah memberi petunjuk kepada masyarakat dengan produk dan layanan terbaik. Memahami visi dan misi perusahaan dapat menarik, bagaimana cara visi membuat cita-cita yang dapat membuat pencapaian seseorang. Artinya cita-cita yang di buat oleh Honda Motor sangat bagus dengan yang di inginkan pada calon konsumen nya. Mewujudkan mimpi pelanggan, artinya perusahaan akan selalu berusaha mewujudkan keinginan konsumen. Dari visi tersebut jelas perencanaan strategi bisnis  kepada orientasi pasar ( keinginan pasar ).

Visi membuat keputusan di mana, kapan dan bagaimana. Honda telah memproduksi dan memasarkan motor di Indonesia. Mulai awal di produksi pada tahun 1971 dan selalu berkembang telah memiliki komponen atau perangkat produksi dan sistem memasarkan serta evaluasi yang lengkap. Selanjutnya Honda membuat  produk dengan keinginan konsumen atau melihat apa yang di harapkan konsumen, dengan lambang one heart terkenal irit dan citra mesin awet, adalah salah satu dari perusahaan Honda (AHM) membuat pasar sesuai dengan keinginan pasar.

Misi perusahaan nampak tujuan Honda telah memiliki bentuk sendiri, bukti nya adalah muncul berbagai jenis atau tipe kendaraan yang di tawarkan kepada masyarakat. Artinya Honda telah menerbitkan  produk mengikuti perubahan pasar.

Tujuan perusahaan Sebagaimana di katakan bahwa PT.AHM merupakan perusahaan yang mempunyai tujuan untuk menjalankan fungsi produksi, penjualan dan pelayanan purna jual yang lengkap untuk kepuasan pelanggan. Artinya fungsi produksi adalah membuat produk untuk dapat di jual. Dari penjualan akan dapat keuntungan. Sedangkan penjualan sebenarnya juga merupakan unsur bisnis yang akan memberikan keuntungan. Tetapi pendapat lain bahwa produk Honda tersebut dapat bermanfaat secara maksimal sebagai alternatif kendaraan pribadi yang murah dan sesuai kebutuhan masyarakat. Dari dampak tersebut tujuan perusahaan untuk dapat keuntungan dan keinginan konsumen mendapat kepuasan. Dapat dikatakan oleh Basu swatha dan Irawan (2005) bahwa tujuan adalah titik awal dari perencanaan pemasaran. Tujuan harus di tetapkan sebelum mengambil keputusan yang bulat. Tujuan perusahaan ada dua tujuan yaitu tujuan umum dan tujuan khusus. Tujuan umum adalah mencari keuntungan, sedangkan tujuan khusus adalah terdapat pada upaya tingkat kualitas produk, perluasan keuntungan dalam jangka pendek.

Penjelasan tersebut dan dasar teori yang ada pada garis besar, bahwa memang AHM berusaha mencari keuntungan serta berusaha untuk membuat dalam memasarkan produk. Tetapi juga dapat membuat tujuan yang baik pada konsumen yaitu berupa kepuasan pelanggan tersendiri, artinya keuntungan dapat hasil  yang telah di capai.

Strategi memasarkan : perusahaan ini terkait yang berbeda-beda dari produk nya, meskipun dalam satu korporasi, hal ini perusahaan mempunyai target penjualan dan segmen dengan produk tersendiri. Artinya perusahaan mengelola atau sistem strategi nya secara khusus. Dalam sistem yang di tempuh dapat dilakukan dengan satu tujuan. Pembahasan ini strategi dan unsur akan dibahas selanjutnya. Secara garis besar dua hal yang akan di teliti adalah terkait dengan target pemasaran dari produk AHM.
     
analis situs slot gacor kucing28

https://magic.ly/slot28
     

Comments

Popular posts from this blog

Kemudahan Bermain Mata28: Aksesibilitas dan Kenyamanan Anda

Keuntungan dan Tantangan Tarzan28